Ini Informasi Lebih Jauh Tentang Berlangsungnya Asian Games

Asian Games memang menjadi salah satu perhelatan olahraga terbesar di Asia yang sudah ada sejak lama daftar pemain asian games. Tak heran, jika adanya pergelaran ini sangat menarik perhatian banyak orang. Asian Games yang baru saja berlangsung beberapa bulan yang lalu, digelar di Indonesia tepatnya di dua kota berbeda, yakni Jakarta dan Palembang. Suksesnya Asian Games 2018 lalu juga bukan tanpa alasan, venue asian games 2018 menjadi salah satu alasan mengapa Asian Games 2018 lalu dianggap sukses.

Menilik sejarah dari Asian Games yang sudah berlangsung lama, ada beberapa hal yang sebaiknya Anda ketahui. Asian Games sacara olahraga terbesar di Asia. Asian Games, yang melambangkan kesetaraan dan persatuan timbal balik dari negara-negara Asia, adalah acara olahraga multinasional yang diselenggarakan setiap empat tahun sekali oleh anggota Federasi Asian Games. Hanya pemain Asia yang dapat berpartisipasi dalam acara ini.

Asian Games pertama diselenggarakan pada tahun 1951 di New Delhi, India. Negara ini juga menjadi tuan rumah lagi pada tahun 1982. Asian Games diselenggarakan oleh Dewan Olimpiade Asia dalam pengawasan Dewan Olimpiade Internasional. Asian Games yang baru saja berlangsung tahun lalu adalah Asian Games yang ke-18. Asian Games ke-18 dimulai di Jakarta dan Palembang di Indonesia pada 18 Agustus 2018 lalu.
Namun, pada 1962 lalu, Jakarta pernah memiliki kesempatan menjadi tuan rumah Asian Games kala itu. Ada 8 cabang olahraga baru yang telah ditambahkan di Asian Games edisi ke-18, sehingga jumlah total game menjadi 40 cabang olahraga. Dalam Asian Games ke 18, 10 ribu pemain dari 45 negara telah berpartisipasi. Indonesia sendiri mengangkat konsep Enegy of Asia untuk Asian Games 2018 lalu.

ASian Games tentu tidak akan berlangsung tanpa maskot. Maskot yang diambil oleh Indonesia tahun lalu adalah tiga hewan khas Indonesia yang saat ini sudah sangat dilindungi karena terancam punah. Mereka adalah Bhin Bhin – burung cendrawasih, Atung – rusa Bawean, dan Kaka – badak Jawa, mewakili wilayah Indonesia Timur, Tengah dan Barat.